atap kanopi polycarbonate pada rooftop twinlite gen 2

Pilihan Atap Rooftop yang Awet dan Kekinian

Posted by on May 11, 2022 in Blog, Inspirasi

Atap hunian, selain untuk melindungi dari hujan dan terik matahari juga digunakan sebagai penunjang estetika dan keindahan dari sebuah hunian. Karena itu, desain rooftop rumah harus awet untuk menunjang kenyamanan penghuni. 

Tak hanya itu, rooftop rumah juga sebaiknya memiliki nilai estetik dan disesuaikan kebutuhan fungsionalnya. Nah, berikut adalah beberapa pilihan atap rooftop rumah yang awet dan kekinian. Siapa tahu, bisa jadi referensi pilihan untuk rooftop rumah, rooftop café, atau model rooftop bangunan lainnya.

1. Alderon

Alderon merupakan salah satu atap rooftop rumah berbahan uPVC yang tidak berisik ketika hujan. Alderon dibuat dari bahan-bahan yang ringan namun sangat kuat. 

Kelebihan Atap Alderon Kokoh dan Kuat
Atap uPVC Alderon Kokoh dan Kuat

Rumah dengan rooftop Alderon mampu menahan beban hingga 540 kg. Selain itu, desain rooftop rumah Alderon juga mampu menahan panas matahari, sehingga ruangan tetap adem dan sejuk. 

Atap rooftop rumah Alderon juga tahan terhadap karat dan rambatan api, sehingga lebih awet dan aman untuk penghuninya. Pemasangan yang mudah dan cepat juga menjadi salah satu keunggulan dari model rooftop Alderon. Alderon cocok digunakan untuk Anda yang menginginkan rumah dengan rooftop yang teduh.

2. LaserTuff

LaserTuff juga merupakan salah satu atap rooftop yang awet dan kekinian yang berbahan Unplasticized Polyvinyl Chloride (uPVC) yang memiliki bobot yang ringan, namun sangat kokoh. 

Berbeda dengan Alderon, LaserTuff memiliki bentangan yang lebih lebar sehingga lebih hemat dan dapat mengalirkan air hujan lebih banyak. Namun keduanya memiliki kelebihan tidak dapat menimbulkan suara yang berisik ketika hujan.

struktur truss lasertuff kanopi upvc untuk carport minimalis
Struktur Truss pada Atap uPVC LaserTuff

LaserTuff juga memiliki lapisan pelindung anti UV yang mampu menahan panas sehingga ruangan tetap sejuk. Jika Anda ingin pemasangan yang cepat dan anti bocor, pakailah Lasertuff dengan sambungan anti bocor di kedua sisinya.

3. TwinLite Gen 2.0

TwinLite Gen 2.0 merupakan produk atap rooftop yang dapat membiaskan cahaya, awet dan kekinian. Karakteristiknya tembus pandang sehingga cahaya matahari yang masuk ke atap rooftop rumah lebih maksimal, namun tanpa mengurangi kesejukan karena memiliki rongga udara dengan struktur double layer. 

kanopi polycarbonate warna grey twinlite gen 2.0
TwinLite Gen 2.0 dengan Struktur Multiwall

Dibuat dari bahan terbaik dengan gabungan lembaran multiwall polycarbonate yang kokoh dan fleksibel serta memiliki tampilan yang menarik.

4. SolarTuff

Atap skylight yang cocok untuk menangkap cahaya secara maksimal. SolarTuff merupakan atap rooftop bening yang tembus pandang seperti kaca. Sehingga, dapat melihat langit dengan sangat jelas. Selain sebagai atap rooftop SolarTuff juga dapat digunakan sebagai atap jemuran. 

perbedaan solartuff dan solarflat solartuff solid
SolarTuff Atap Transparan Polycarbonate Singlewall

Atap rooftop SolarTuff memiliki ketebalan beragam, mulai dari 0,8 mm hingga 3 mm dan dengan warna beningnya sangat bagus dalam meneruskan cahaya ke atap rooftop. 

SolarTuff memiliki varian profil gelombang dan datar yang merupakan atap flat mirip seperti kaca. Bila dipandang memiliki tampilan yang elegan dan minimalis. 

5. EZ-Lock

EZ-Lock sangat cocok digunakan bagi anda yang ingin memasang atap rooftop lebih mudah dan praktis. Anda bisa memasang sendiri atap ini dengan membaca buku petunjuk yang terdapat pada paket penjualannya. 

ez-lock atap rumah transparan minimalis
EZ-Lock Atap Polycarbonate Double Wall Dilengkapi Easy Locking System

Anda tidak perlu khawatir karena EZ-Lock memiliki path yang saling mengunci. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan kebocoran. EZ-Lock memiliki pilihan warna yang transparan dan solid jadi dalam pengaplikasiannya Anda dapat menggabungkan keduanya, sehingga mampu menahan sinar UV untuk mendukung kondisi ruangan tetap sejuk dan tidak terlalu silau.

6. LaserCool

lasercool atap pvc bening
Atap PVC LaserCool

LaserCool merupakan solusi atap bening untuk rooftop yang ekonomis. Terdiri dari berbagai warna yang bisa dipilih dengan 3 macam profil Flat/Datar, Gelombang Roma dan Greca.

Pilih warna kesukaan anda, di mana LaserCool menyediakan warna blue sky, transparan, clear translucent (semi transparan), dan bronze.

7. EcoLite

ecolite atap bening transparan ramah lingkungan terbuat dari botol pet bekas
Ecolite – Atap Bening Terbuat dari Limbah PET

Ecolite – solusi atap rooftop terbaru yang ekonomis, go green, awet dan kekinian. Terbuat dari bahan daur ulang yang ramah lingkungan. Ecolite merupakan atap transparan yang juga dilengkapi dengan teknologi UV protection. Teknologi ini mampu menahan sinar UV yang tidak baik untuk kesehatan. 

Inspirasi Atap Rooftop di Rumah

SolarTuff Solid pada Atap Rooftop Rumah. Sumber: Instagram @rumaalima
atap rooftop alderon untuk jemur pakaian
Alderon pada Atap Rooftop
kanopi teras ez-lock polycarbonate
EZ-Lock pada Atap Rooftop
atap kanopi polycarbonate pada rooftop twinlite gen 2
TwinLite Gen 2.0 pada Atap Rooftop

Itu dia beberapa rekomendasi atap rooftop yang bisa jadi pertimbangan. Ingat, apapun model atap rooftop nya, pilihlah produk berkualitas dari Impack Pratama sesuai kebutuhan dan fungsi ruangan, yaa. Bingung menentukan mau pakai model atap rooftop? Silakan isi inquiry form atau hubungi kami di 021 2188 2099/2001. Anda juga bisa mendapatkan produk Impack Pratama di Official Store Impack Pratama di Shopee dan Tokopedia.