alternatif kanopi galvalum atap kanopi anti panas berisik

Anti Berisik & Panas, ini Alternatif Kanopi Galvalum

Posted by on November 29, 2021 in Blog, Tips

Kanopi mempunyai fungsi utama sebagai pelindung sebuah area terbuka pada sebuah bangungan/rumah agar terhindar dari sinar UV berlebih dan hujan. Selain diaplikasikan pada bagian teras rumah, kanopi juga dipakai di area lain seperti garasi rumah dan balkon. Tidak hanya sebagai pelindung, kanopi juga mempunyai unsur dekoratif yang dapat mempercantik rumah dengan berbagai desain yang dapat disesuaikan dengan eksterior rumah. 

Cara Mengurangi Panas dari Atap Kanopi

Panasnya terik matahari seringkali menyebabkan ketidaknyamanan. Namun, kebanyakan orang tidak menyadari bahwa pemilihan material dari kanopi/atap juga mempengaruhi suhu di sebuah ruangan. Apakah jenis atap kanopi yang digunakan menyerap panas atau memantulkan panas. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa tips cara mengurangi panas dari atap kanopi. Simak penjelasannya berikut ini: 

 

  • Gunakan Pelapis Atap Reflektif

Pelapis atap reflektif akan meningkatkan efisiensi energi Anda. Pelapis atap ini dapat mengurangi beban kerja dari sistem pendingin ruangan Anda sehingga akan menghemat listrik. Lapisan dari pelapis atap reflektif ini akan memantulkan sinar matahari saat menyentuh permukaan atap. Kemudian ini akan menunjukkan daya pancar termal, dimana panas yang diserap oleh atap akan dipantulkan kembali sehingga tidak masuk ke ruangan. 

 

  • Pasang Ventilasi Atap

Ventilasi akan menjaga kualitas udara di ruangan Anda. Ventilasi atap mengontrol kondensasi untuk menjaga kinerja insulasi Anda, sehingga di masa-masa musim panas, udara hangat di dalam ruangan harus bergerak melalui sistem ventilasi untuk menghilangkan kelembaban. Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan tentang logam yang melebar dan berkontraksi karena ventilasi memungkinkan udara hangat keluar dari ruangan. 

 

  • Isolasi Atap dengan Busa Semprotan

Insulasi busa poliuretan atau yang biasa disebut SPF berfungsi sebagai penghalang untuk mencegah terjadinya kebocoran udara dan suhu yang tidak stabil. Busa semprotan ini adalah produk kimia yang akan mendinginkan bangunan Anda.

Ada beberapa jenis kanopi yang biasa digunakan pada sebuah hunian. Salah satunya adalah kanopi galvalum. Jenis kanopi yang satu ini merupakan salah satu jenis yang paling populer. Akan tetapi, kanopi galvalum juga memiliki beberapa kekurangan bila dijadikan sebagai kanopi rumah Anda. Apa sajakah itu? Mari kita simak bersama.

Kekurangan Kanopi Galvalum

  • Memiliki Tampilan Kurang Menarik

Jika Anda merupakan tipe orang yang suka dengan estetika dari sebuah benda, maka jenis kanopi yang satu ini tidak cocok dengan Anda. Galvalum memiliki rangka kanopi yang membutuhkan banyak sekrup untuk mengaitkan antara komponen satu dengan yang lainnya. Hal ini ternyata mengurangi faktor estetika dari tampilan kanopi tersebut karena sambungan sekrup itu dapat terlihat dengan jelas oleh mata.

 

  • Membutuhkan Lebih Banyak Material

Material yang dibutuhkan untuk membuat rangka kanopi ini sangat banyak untuk membuatnya terlihat lebih menarik. Jika dibandingkan dengan jenis kanopi lainnya, material yang dibutuhkan untuk kanopi ini jauh lebih banyak. 

 

  • Membutuhkan Perhitungan yang Teliti

Walaupun terlihat mudah dan dapat dilakukan dengan cepat, proses instalasi dan pengerjaan rangka berbahan galvalum harus dilakukan lebih teliti daripada jenis rangka lainnya. Penggunaan bahan galvalum pada rangkanya membutuhkan perhitungan yang sangat teliti. Jika perhitungannya salah, maka proses pemasangannya otomatis tidak akan berjalan dengan baik dan malah akan mempengaruhi bagian lain dari kanopi.

 

Kelebihan Kanopi uPVC LaserTuff

Kanopi uPVC LaserTuff dapat digunakan sebagai alternatif kanopi galvalum. LaserTuff merupakan jenis kanopi yang anti berisik dan panas. Mengapa produk ini cocok untuk kanopi rumah Anda? Karena kanopi uPVC LaserTuff memiliki banyak kelebihan. LaserTuff mempunyai lapisan ganda yang dapat menahan panas dari luar, sehingga membantu membuat ruangan menjadi lebih sejuk. Selain itu, produk kanopi yang satu ini memiliki sistem baru dengan menggunakan kapiler untuk mengatasi kebocoran.

atap kanopi upvc lasertuff lapisan uv anti karat
uPVC LaserTuff – Lapisan UV & Anti Karat

Permukaan LaserTuff dilengkapi dengan lapisan pelindung ultraviolet, sehingga akan melindungi atap dari sinar UV dan berbagai perubahan cuaca serta menjaga warnanya tetap indah untuk jangka waktu lama. LaserTuff juga tahan lama, tidak mudah pecah, tahan panas, dan sejuk sehingga sangat cocok diaplikasikan sebagai kanopi untuk dapur terbuka. Selain itu, LaserTuff juga cocok untuk kanopi rumah minimalis maupun mewah sekalipun serta dapat dipasang di balkon, teras, dan rooftop.

Produk kanopi yang satu ini mempunyai bentangan yang lebih besar, sehingga sangat menghemat biaya dan waktu pemasangan. Anda dapat melihat lebih detail cara pemasangan LaserTuff di link ini: impack-pratama.com/id/cara-pasang-lasertuff/. Dengan perpaduan bahan-bahan terbaik yang terkandung di dalamnya, membuat LaserTuff tahan terhadap cairan dan bahan kimia. Selain itu, LaserTuff hadir dengan pilihan warna yang indah, seperti biru, putih dan semi transparan, sehingga dapat memenuhi kebutuhan arsitektur hunian Anda.

LaserTuff dapat Anda jadikan pilihan sebagai alternatif kanopi galvalum. Untuk mengetahui info lebih lanjut tentang produk yang satu ini, kunjungi halaman produk LaserTuff. Tunggu apalagi! Segera lakukan pemesanan dengan mengisi inquiry form atau menghubungi kami di 021 2188 2099/2001 untuk mengajukan pertanyaan atau pemesanan.